SERVANT OF THE PEOPLE: "BERPURA-PURALAH MENJADI HINGGA BENAR-BENAR TERJADI"

Kebetulan, Lagi iseng-iseng check film di Netflix, maka jatuhlah pilihan pada serial yang satu ini. Judulnya SERVANT OF THE PEOPLE yang dibintangi pelawak/komedian Ukraine, #Volodymyr Zelenskiy, yang berperan/acting sebagai guru yang menjadi presiden pemberantas korupsi.

Ceritanya seorang guru sejarah di sekolah menengah yang secara tak terduga memenangkan pemilihan Presiden Ukraine, setelah sebuah video viral yang difilmkan oleh salah seorang siswa menunjukkan kemarahannya terhadap korupsi pemerintah di Ukraine.

Ternyata video tersebut menyentuh aspirasi rakyat dan ketika guru tersebut mendaftar jadi presiden, eeeh, ujug-ujug(ultimately-finally) menang. Saya ketawa melihat tingkah polah seorang presiden baru yang 'norak'* dan 'lugu'* ini ketika sedang dipersiapkan dan dipantaskan untuk menjadi seorang presiden.

Yang juga menarik adalah kerana guru sejarah ini luas sekali pemahaman sejarahnya sehingga sering berimajinasi di datangi dan diskusi dengan tokoh-tokoh sejarah dunia saat ia hendak mengambil keputusan politik dalam jabatannya.

Kerana tidak suka dengan lingkaran pejabat/pegawai yang korup di sekitarnya, maka ia mulai merekrut teman-teman dan kenalannya termasuk mantan istrinya untuk masuk dalam kabinetnya dan pejabat setingkat menteri. Padahal mereka semua awam dan tidak mengerti politik. Tapi keluguannya itu yang menarik dalam memberantas korupsi bersama-sama.

   READ MORE
Cara Mudah Buat Duit Dengan Cashzine Application
TRAGEDI PRODUK BAGUS
BILAKAH PERTOLONGAN ALLAH AKAN DATANG ?



Point tulisan ini bukan pada isi filmnya, tapi hal setelah itu yang buat Saya sungguh menakjubkan. Pemeran/pelakon film serial tersebut benar-benar mendaftar untuk jadi presiden betul dan ternyata MENANG di pemilihan presiden (pilpres) yang digelar Ahad, 21 April 2019 lalu dengan 73% suara!

Dengan kemenangan pilpres kali ini, ia menjadi presiden sungguhan/betul-betul. Kini Negara Ukranie memiliki presiden seorang pelawak yang telah menyihir rakyat Ukraine melalui film serial sehingga rakyat tak bisa membedakan mana peran/acting di film dan mana yang peran keseharian.

Yang tidak kalah menghebohkan, Presiden Ukraine pelawak tersebut, #Volodymyr Zelenskiy ini memecat 15 gubernur dalam pemerintahannya. Selain 15 gubernur,  Zelenskiy juga memecat dua Wakil Ketua Dinas Keamanan Ukraine (Vice Chairman of the Security Service),  dan enam(6) Ketua cabang the Security Service pada pemerintahannya selama pemecatan massal yang dimulai pada hari Selasa 11 June 2019. Bukan hanya itu, setelah membatalkan dekrit presiden (presidential decree) sebelumnya, ia juga membubarkan parlemen hahahaha..;)

Anda nonton sendiri ya, filmnya, kerana buat Saya ini satire politik yang menarik dikemas dengan kondisi yang sangat real dan hidup.
Pesan Saya untuk diri Saya sendiri khususnya. Hati-hatilah dengan peran/acting yang kita mainkan saat ini. Seringkali kita ber-acting menjadi korban situasi bukan jadi penentu dan pemenang situasi.

Kita sering ber-acting jadi orang kalah, orang gagal, orang bangkrut dan lainnya. Maka ubahlah, ber-actinglah seolah menjadi Juara yang sedang menempa diri.

Jika Anda masih sekolah atau kuliah, jangan berkata bahwa Anda calon pengusaha, calon pemimpin, calon pejabat dan lainnya. Tapi katakan dan yakinkan diri Anda bahwa Anda adalah seorang pengusaha yang sedang menyamar jadi mahasiswa atau pelajar.

Jika Anda baru merintis usaha, jangan ber-acting dengan mengatakan usaha kecil-kecilan, tapi katakan bahwa Anda konglomerat yang sedang memulai ekspansi usaha. Katakan dalam hati Anda dan yakini.

Biarkan tubuh dan daging Anda serta seluruh sel dan DNA Anda merakam tentang keunggulan-keunggulan ini. Kerana Anda sedang mendagingkan karakter dan sifat Anda lewat fikiran, ucapan dan tindakan Anda.
"Berpura-puralah sudah menjadi, hingga betul-betul terjadi!

Adaptasi dari artikel by AriChandraKurniawan/MoslemPreneur009
Editor ; HSZ/FortunaNetworks.Com

DICTIONARY;
'NORAK' Artinya ; sangat berlebih-lebihan; kurang serasi (tentang dandanan dsb.); kampungan: Pakaianmu norak, pantas saja banyak orang tertawa.
'LUGU' Artinya:
 tidak banyak tingkah; bersahaja; sewajarnya; apa adanya
contoh: 
'orang desa pada umumnya masih banyak yang lugu, sopan, dan hormat kepada orang lain' (
Via,jagokata.com)
Kredit Image; Video Youtube

Follow me at;

No comments