5 Tips Praktis Untuk Jadi Orang Kaya Di Usia Muda

Fazryan87.blogspot.com -- 5 Tips Praktis Untuk Jadi Orang Kaya Di Usia Muda


Hey Dude,! Menjadi kaya dan sukses adalah impian semua orang, termasuk anak muda. Demi meraih kejayaan dan kekayaan, banyak dari kita rela atau terpaksa bekerja dari pagi hingga malam untuk mengumpulkan pundi-pundi fulus. Dan ramai juga yang mencoba membuka bisnis sendiri.




5 Tips Praktis Untuk Jadi Orang Kaya Di Usia Muda.jpg

(Featured photo credit: therichest.com)

Tapi sebenarnya, meraih kemapanan ekonomi dan berjaya diusia muda itu ada panduannya. Kelihatan mustahil memang menjadi orang kaya di usia muda, namun semakin awal kita mulai mengatur keuangan dengan bijak, semakin besar kemungkinan anda menjadi sebagian dari orang kaya di kemudian hari.

Seperti dilansir, lifehack.org via Merdeka.com.dan dikutip fortunamedia.com di usia berapapun kita dapat mulai menyimpan dan mengumpulkan uang untuk masa depan dan menjadi kaya. Setidaknya dengan kombinasi cara menyisihkan uang, kemudian dengan mengandalkan simpanan juga bisa ditempuh. Usia 30an dinilai paling sesuai menjadi orang kaya.

Bilioner Bill Gates pernah mengingatkan kita, 'Jika anda dilahirkan miskin itu bukan salah anda, tapi jika anda mati dalam kemiskinan itu murni kesalahan anda'.


Baca juga:7 Perkara Penting Yang Anda Tidak Tahu Mengenai Jutawan.

Berikut saya share artikel ini dengan anda tentang :
5 Tips Praktis Untuk Jadi Orang Kaya Di Usia Muda.

1. Anda Harus punya pekerjaan tetap

  •  Langkah pertama menjadi orang kaya adalah memiliki pekerjaan tetap. Dengan cara ini , anda mempunyai modal untuk melakukan investasi (pelaburan) Diharapkan dengan pekerjaan tersebut,anda bisa bertahap meraih posisi jawatan terbaik di perusahaan.
  • Selain itu, di dalam pekerjaan tersebut Anda usahakan juga memiliki keterampilan di luar bidang pekerjaan, sehingga hal ini dapat menambah income setiap bulannya.

2. Hidup secukupnya dan seadanya.

  • Sebagian masyarakat kita beranggapan selama ini bahwa menjadi orang kaya harus menonjol dan pamer kekayaannya. Orang kaya harus terlihat menggunakan gadget baru atau mengendarai kenderaan mewah. Padahal, tidak selamanya menjadi orang kaya harus mengikuti trend kehidupan demikian.
  • Menjadi orang kaya seharusnya bisa menambah income, bukan pengeluaran. Yang perlu diingat adalah jangan membelanjakan uang Anda untuk hal yang tidak perlu seperti kecanduan berbelanja di online shop-internet shoping.
(!) Bilioner DeJoria tidak suka pamer kekayaannya baca disini;
7 Rahasia Inspiratif John Paul DeJoria Dari Homeless Kini Memiliki USD 2,8 billion


3. Rencana untuk berinvestasi.

  • Saat ini, tabung simpanan mungkin masih menjadi alternatif menyimpan uang dengan cerdas. Selain itu uang juga bisa disimpan di akaun bank. Hal ini merupakan awal untuk melakukan investasi.
  • Tapi yang perlu disadari uang itu hanya akan diam, tidak berguna. Cobalah ubah pola fikir Anda, gunakan uang yang ada di tabungan untuk berinvestasi.
  • Tidak harus dimulai berinvestasi secara besar-besaran. Mungkin anda bisa memulainya dengan jual beli wang dolar, atau untuk membangun bisnis kecil-kecilan namun prospeknya bagus di pasaran.

4. Bayar atau Langsaikan Hutang.

  • Bagi Anda yang suka menggunakan kad kredit perlu diingatkan!. Kerana setiap transaksi yang menggunakan kad kredit adalah hutang yang akan dikira lunas apabila anda membayarnya di waktu jatuh tempoh pembayaran anda. Boleh jadi anda akan dikenakan interest money yang lumayan besar jika terlambat membayarnya.
  • Lunasi hutang seawali mungkin. Menjadi orang kaya harus terhindar dari hutang sehingga tidak harus gali lubang tutup lubang.

5. Membuat pembukuan sistem keuangan.

  • Salah satu cara untuk mengatur keuangan adalah dengan membuat catatan pengeluaran dan pemasukan setiap bulannya. Minimal yang boleh anda lakukan mengupload aplikasi keuangan di telepon seluler anda.
  • Boleh juga dengan merencanakan keuangan untuk sebulan ke depan dan disiplinkan diri anda untuk rekod semua pengeluaran. Untuk ini tidak harus selalu dipakai dan habiskan. Tetapi gunakan secara bijak.
  • Jika ada baki uang dari keperluan wajib dan uang lebihan, anggaplah itu sebuah bonus untuk ditabung kembali.Anda harus tetap disiplin.

    Silahkan baca kisah blogger anak muda jadi jutawan dengan AdSense;
    Mas Dian,Blogger Jutawan Publisher Google AdSense.


No comments