Korean Millionaire Di Bahrain Sukarela Setiap Awal Pagi Membersihkan Jalan

Korean Millionaire Di Bahrain Sukarela Setiap Awal Pagi Membersihkan Jalan |Hey Dude,Jika Anda adalah seorang multijutawan, apa yang akan Anda lakukan dengan waktu Anda?

Secara pribadi, sudah pasti sebagiannya akan bermalas-malasan untuk menghabiskan waktunya menikmati kekayaannya .Mungkin juga akan tidur setidaknya hingga bangun lewat disiang hari atau  menghabiskan  enam sampai sembilan bulan dalam setahun berbaring di pantai berpasir di suatu tempat di kepulauan Pasifik.

Sayangnya, masih ada beberapa orang di dunia ini yang penuh dedikasi  jauh lebih baik dari kita semua.

'Mr. Yo 'adalah seorang investor jutawan dengan kebiasaan yang sangat aneh - selama 11 tahun terakhir, pengusaha Korea yang tinggal di Bahrain ini telah bangun setiap pagi sebelum fajar untuk membersihkan jalan-jalan kota itu.

Dia bahkan menghabiskan waktunya dipagi hari  untuk memilah dan mendaur ulang(recycle) sampah yang dikumpulkannya.
.

 Ketika ditanya mengapa ia sanggup bersusah payah melakukan ini selama 11 tahun, ia hanya menjawab "kerana saya mahu!"

(Bukan seperti di sebagian negara yang memerlukan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan agar bersih,mesti ada orang politik turun dahulu,mesti ada acara-acara perasmian segala dan lengkap dengan memakai t.shirt seragam.hehehee;)
Beliau 'Mr.Yo' kelahiran Korea telah mendapat gelaran 'Boss Pembersihan', berkat kebiasaan uniknya dipagi hari padahal sebagian para jutawan masih tidur lena dipembaringannya.
Dia benar-benar tertarik untuk menjaga jalan-jalan agar bersih, dan memastikan bahwa semua orang menikmati lingkungan yang sehat. "Ada banyak sampah, dan ini membuat orang sakit," jelasnya. "Hal ini juga menyebabkan masalah."
Menurut saksi mata, Yo begitu terganggu oleh situasi sampah berserakan dijalanan bahkan dia tidak  tahan melihat puntung rokok kecil yang mengotori jalanan.

 "Ini semua uang," tegasnya, sambil menunjuk tumpukan sampah.

Dia memilah setiap bagian dari sampah yang dikumpulkannya lalu memasukkan sampah tersebut ke dalam beg daur ulang(recycle) yang dikirim jauh-jauh dari Korea.

Akhirnya  kebiasaan Mr.Yo membersihkan jalanan secara rutin menarik perhatian orang yang lalu lalang, termasuk polis.Suatu ketika,polis tempatan sedikit bingung melihat seorang lelak aneh di awal pagi membersihkan jalan-jalan, sehingga mereka mendekatinya dan bertanya apa yang dia lakukan.

Ketika dia menjelaskan bahwa dia sedang membersihkan, mereka bertanya kepadanya: "Mengapa kamu tidak mengenakan uniform Anda?" Mereka tampaknya berfikir bahwa dia adalah seorang penyapu jalanan kota!

Kepopularan Mr Yo, membuat jiran dan teman-temannya berbangga dengan sikapnya
 mereka semua berbicara tentang dedikasinya yang luar biasa terhadap kebersihan negara yang bukan negaranya sendiri.

"Hari ini dia adalah contoh kesederhanaan, kerendahan hati, dan kehadiran yang indah. Dia adalah menjadi tauladan bagi pemuda Bahrain, "kata salah seorang teman Arab-nya.

-Courtesy to odditycentral.com