Rahasia Terpendam Panorama Indah dari Beach Pink Barrack Di Pulau Lombok Timur

Hey Dude,!Rahasia Terpendam Panorama Indah dari Beach Pink Barrack Di Pulau Lombok Timur |Memang ternyata benar kebanggaan dan pujian dari  kumpulan band era 70an,Koes Plus terhadap kekaguman kepada tanahair mereka dalam lantunan lagu berjudul 'Nusantara'

Panorama keindahan kawasan Nusantara masih banyak yang belum digarap-diterokai atau di hebahkan ke dunia wisata,Seperti daerah kepulauan Lombok di Nusa tenggara Timur Indonesia yang ditenggelami oleh popularnya Pulau Dewata Bali yang sangat gencar di promosikan juga berada di sebelah timur Indonesia.


http://fazryan87.blogspot.com/2014/10/rahasia-terpendam-panorama-indah-dari.html

Baca juga;  Dimana Anda Boleh Melawat Taj Mahal,Tak Usah Jauh-Jauh ke Indiah

Pada artikel edisi 'TravelEksplorasi Indonesia' kali ini saya ingin membawa Anda ke sebuah pulau di Lombok Timur.Yang mempunyai keajaiban alam yang menakjubkan berwujud pasir pantai berwarna pink di pantai pulau Lombok Timur tersebut. air laut yang bening juga membuat Anda terkesima melihatnya.

Ya, inilah Beach Pink Barrack secuil syurga tersembunyi di Nusa Tenggara Timur. Sebagai traveler hebat Anda jangan sampai melewatkan pantai unik satu ini. Kenapa?

Sebenarnya ada dua pantai berwarna pink di pulau yang sama. Satu berada di Lombok Timur dan di Kepulauan Komodo. Namun yang tak asing di telinga wisatawan, yakni Pink di Pulau Komodo.

Dulu pantai tersebut pernah menjadi markas tentara Jepun tatkala Perang Dunia II. Peperangan besar tak terhindarkan sehingga mengakibatkan hancurnya sebagian pulau.

Batu Karang pecah dan menimbulkan warna pink yang bercampur dengan pasir putihnya. Birunya lautan dan deretan pohon rindang melindungi pantai nampak membuat turis senang berlama-lama di sana.

(!)Catatan;

Memang bagi rakyat Malaysia khususnya,ada analogi dan persepsi jelek tentang nama 'Lombok' ini.Disebabkan ada pekerja/pendatang dari Pulau Lombok yang terdiri dari etnik Suku Sasak kerap kali membuat onar di Malaysia dengan melarikan anak gadis dan istri orang untuk dibawa lari ke Lombok dan dikahwini,namun apa terjadi setelah sampai di Lombok adalah sebuah kesengsaraan dan penderitaan yang mereka tanggung.

Akirnya apabila kerajaan Malaysia dan Indonesia bekerjasama membanteras dan memulihkan suasana yang memilukan ini.Alhamdulillah kini sudah berkurangan terjadi jenayah modus ini berlaku.

So, bagi rakyat Malaysia yang ingin berkunjung ke pulau-pulau Lombok yang indah memukau ini.Anda tak perlu bimbang akan keselamatan Anda .Hal-hal diatas akan tidak pernah terjadi bagi para wisatawan asing ketika berkunjung ke pulau Lombok.
Masyarakat Lombok sebenarnya adalah etnik yang taat beragama (baca;Islam) dan sangat peramah terhadap pelancong atau orang luar yang berkunjung ke daerah mereka.Cuma disebabkan segelintir pengaruh adat yang songsang menjadikan peristiwa diatas berlaku.
_______________
 Courtesy to Source