# 5 Manfaat Kesehatan Selepas Mandi Air Panas

Hey Dude,! # 5 Manfaat Kesehatan Selepas Mandi Air Panas |Meskipun kondisi cuaca di rantau Asean ini terbilang semakin panas kerana fenomena 'El Nino' yang dijangkakan sehingga akhir tahun 2014.Membuat para penghuni kolong langit Nusantara ini cenderung berasa ‘gerah’.

Namun, kebiasaan mengguyur tubuh dengan air hangat atau mandi dengan air panas suam-suam setelah beraktiviti seharian, tetap jadi formula ampuh untuk mengusir rasa lelah. Nah, tahukah Anda jika dibalik kenyamanan yang dirasakan setelah mandi, ada segudang manfaat kesehatan yang bakal Anda dapatkan? Berikut beberapa khasiat mantapnya:




#Menghilangkan Gangguan Selsema-Flu dan Sakit Kepala,
Hembusan Uap yang Anda hirup saat mandi air hangat dapat bertindak sebagai dekongestan (obat memperlancar pernafasan) alami. Atau untuk melegakan tenggorokan, Anda juga bisa menambahkan beberapa titis minyak esensial kedalamnya.

Tak hanya itu, mandi air panas juga dipercaya dapat memperlancar sirkulasi darah dan meringankan sakit kepala yang Anda rasakan.



#Anda Susah Tidur Nyenyak Di Malam Hari?

Apakah Anda termasuk orang yang punya kebiasaan susah tidur? Jika ya, mandi dengan air hangat merupakan solusi terbaik.

Berendamlah di bak mandi yang berisi air hangat dan biarkan tubuh Anda rileks. Perubahan suhu yang terjadi akan memicu rasa mengaantuk dan bikin tidur Anda jadi lebih nyenyak.

Kalau tidur nyenyak ya membuat suasana esok hari Anda lebih ceria.Tapi,ingat jangan keasyikan berlama-lama berendam. Jangan sampai Anda tertidur di bilik mandi.


#Melegakan Stres,
Setelah lelah beraktiviti disiang harinya, cobalah luangkan waktu Anda untuk berendam di bak mandi yang berisi air hangat. Bersantailah sejenak dan jangan terburu-buru meninggalkan bak mandi. Ya, itu merupakan cara terbaik untuk tenangkan fikiran dan mengatasi stres yang Anda alami.

#Membuang Toksid-Racun Di Tubuh Anda!
Tubuh bakal berpeluh saat mandi dengan air hangat. Hal tersebut dapat tingkatkan sirkulasi sistem getah bening dalam tubuh Anda. Hasilnya, racun dan toksid dalam tubuh pun akan lenyap keluar.

#Tak Perlu Ke Sauna Lagi Untuk Merawat Kulit Tubuh Anda!
Kotoran dan minyak yang terperangkap di pori-pori kulit Anda bakal lenyap dengan mandi air hangat. Selain itu, kehangatan alami dari air ini juga mampu melembabkan kulit dan membuatnya jadi lembut.

Bagaimana Anda Tak percaya? Cobalah buktikan sendiri sehabis pulang kerja nanti!
_________________

berbagai sumber

No comments