Salut! Kanak-kanak Ini Sanggup Belajar di Bawah Sinaran Lampu McD

There is a will, there is a way. Kira-kira peribahasa itulah yang sesuai untuk menggambarkan kegigihan seorang kanak-kanak Filipina yang baru-baru ini telah menginspirasi para netizen di berbagai penjuru dunia.






Aksi sang kanak-kanak sembilan tahun bernama Daniel Cabrera yang sedang belajar di bawah sorotan lampu McDonald's Cebu,Filipina. Pertama kali diabadikan dan diupload ke media sosial oleh seorang mahasiswi kedoktoran bernama Joyce Torrefranca. "Saya terinspirasi oleh seorang kanak-kanak," tulis Torrefranca di Facebook-nya pada tanggal 23 Jun yang lalu.

 Baca juga;Putus Sekolah Lebih Awal Sama Bahayanya Dengan Tabiat Merokok.



"Bagi saya sebagai seorang mahasiswi, hal itu sangat memukul saya, dalam skala yang besar. Kanak-kanak ini, ia tidak memiliki apa-apa namun ia memiliki dedikasi untuk belajar," kata Torrefranca kepada jaringan berita Filipina ABS-CBN seperti dikutip dari BBC Newsbeat. Ia pun lalu menambahkan bahwa dirinya ingin berusaha lebih keras setelah ia melihat perjuangan kanak-kanak bernama Cabrera dengan Homework-nya.

                                                                                

Sementara itu, hal yang sama ternyata dialami pula oleh para netizen yang telah membagikan foto-foto Cabrera hingga ribuan kali. Mereka mengaku juga terinspirasi oleh aksi Cabrera. Setelah foto-foto Cabrera tersebar luas di dunia maya, petugas kesejahteraan sosial setempat pun bahkan langsung menghampiri keluarga kanak-kanak itu untuk menawarkan bantuan.


FYI, ayah Cabrera telah meninggal dunia saat rumah mereka hancur akibat kebakaran. Selain itu, salah satu saudara Cabrera kini juga sedang sakit. Cabrera sendiri pun belakangan ini setiap malamnya memang rutin belajar di trotoar di luar McDonald's berdekatan restoran lain di tempat ibunya bekerja.


Salut yah,buat Cabrera untuk semangat belajarnya yang tinggi dan juga buat Torrefranca untuk kepekaannya terhadap kesulitan Cabrera!
_____________

(Sumber: BBC Newsbeat via YangMuda.com)

No comments