Putus Sekolah Lebih Awal Sama Bahayanya Dengan Tabiat Merokok


"Memberi perhatian pada pendidikan memiliki potensi untuk mengurangi angka kematian secara substansial."



            Ilustrasi;foto/wallpaperup.com/25665/manipulations.




Tahukah Anda,Menurut sebuah penelitian terbaru, putus sekolah lebih awal ternyata sama bahaya mematikannya dengan tabiat merokok.

Para penyelidik di University of Colorado Denver telah menganalisis data di tahun 1925 dan menghitung bahwa 145 ribu kematian di Amerika Syarikat di tahun 2010 dapat dicegah jika para orang dewasa yang tidak menamatkan sekolah menengah atas mereka dapat lulus.

Angka itu pun sebanding dengan perkiraan jumlah nyawa yang dapat diselamatkan jika seluruh perokok di negara tersebut telah berhenti merokok.

Well, tentu saja kurangnya pendidikan tidak secara langsung berhubungan dengan resiko kematian yang lebih tinggi. Akan tetapi, hal itu secara tidak langsung berhubungan melalui faktor-faktor mapan yang terkait dengan putus sekolah lebih awal.

Sebut saja penghasilan yang kurang, kesejahteraan mental yang lemah, penurunan kemungkinan untuk menerapkan perilaku sehat.Sudah pasti jika ramainya para pelajar putus sekolah awal,maka akan bertambah ramainya para penganggur.Dengan ramainya pengangguran maka kadar jenayah dan kejahatan sivil akan meningkat.

"Kecuali trend ini berubah, kematian yang disebabkan oleh rendahnya pendidikan akan terus bertambah di masa depan," ungkap seorang penulis penelitian, Patrick Krueger.

Penulis penelitian lainnya, Virginia Chang, pun lalu menambahkan pula bahwa: "Memberi perhatian pada pendidikan memiliki potensi untuk mengurangi angka kematian secara substansial."

Kendatipun demikian, Krueger, Chang, dan para peneliti lainnya juga tidak begitu meyakini jika setiap orang harus mengejar pendidikan yang lebih tinggi.
So, kalau anda tak mau cepat menghadap Yang Maha Kuasa, minimal selesaikanlah pendidikan anda di peringkat SMA(peringkat SPM di Malaysia) dan jangan merokok.

 Baca juga;Tips Ramadhan 100+;Kanser Laring Bikin Tenggorokan Bolong Akibat Merokok.

Dan bagaimanakah para pelajar sekolah di tempat anda?Adakah ramai yang suka ponteng atau bolos sekolah? Perkara ramainya kini para pelajar yang ponteng sekolah sudah pasti akan meningkatnya 'mereka' yang putus sekolah awal atau berhenti sekolah.

Bagaimanakah cara anak-anak anda belajar dirumah? Apakah anda mahu kalah sama:Kanak-kanak Filipina ini Sanggup Belajar di Bawah Sinaran Lampu McD.

_______________

(Sumber: Metro via YangMuda.com)

No comments