Misteri Kerajaan Punt Tanah Emas Para Dewa Ditemukan Jejaknya Di Bengkulu

Fazryan87.blogspot.com---Misteri Kerajaan Punt Tanah Emas Para Dewa Ditemukan Jejaknya Di Bengkulu

Hey Dude,! Pada episod tag Misteri Nusantara yang saya posting di blog fortunamedia.blogspot.com,tentang satu sejarah misteri purba yang masih terbungkus penuh rahasia.Dan rangkaian perjalanan sejarahnya kini sudah mula hampir terungkap walau masih penuh diliputi teka-teki persoalan.

Anda boleh baca disini dengan judul;

Misteri Negeri Punt-Tanah Para Dewa Di Nusantara (Bag-1)

Teori Kewujudan Negeri Punt-Tanah Para Dewa Di Nusantara(Bag-2 akhir)



Peradaban Mesir Purba pernah dipimpin seorang Ratu  Perempuan (Faraoh-Fir’aun), yang bernama “Ratu Hatshepsut” (1479 SM – 1458 SM). Salah satu peninggalannya yang sangat terkenal adalah Mortuary Temple of Hatshepsut (Kuil Hatshepsut, wikipedia).

Yang menarik dari Kuil Hatshepsut, terdapat relief yang bercerita tentang Land of Punt (Tanah Punt), yakni satu daerah yang memiliki ciri kehidupan masyarakat Nusantara.


Kisah Tanah Punt, yang terdapat dalam relief Kuil Hatshepsut selama ribuan tahun menjadi misteri. Banyak analisis tentang keberadaannya, Namun berdasarkan penelitian mutakhir, ciri kehidupan “Tanah Punt” ternyata sangat mirip dengan budaya masyarakat Nusantara, terutama di sekitar Pantai Barat Sumatera Bagian Selatan.

Di daerah Sumatera Bagian Selatan, banyak ditemukan situs-situs purbakala yang berusia ribuan tahun, diantaranya : Situs Besemah (Sumatera Selatan 4.500 tahun) dan Gua Harimau (Sumatera Selatan 4.840 tahun).

Selain bersumber dari relief Kuil Hatshepsut, ada beberapa argumen lain, yang memberi bukti lokasi Tanah Punt, berada di sekitar Pantai Timur Sumatera Bagian Selatan.yaitu:

i) Beberapa kosa kata bahasa pertuturan Suku Rejang Bengkulu,ditemukan memiliki kemiripan dengan kosa kata bahasa Mesir purba. seperti carta dibawah;
ii) Perhatikan garisan merah Lokasi Pantai Timur Sumatera, terhadap wilayah Mesir
                   (pada image map-peta diatas)



Perhatikan persamaan yang sangat mirip bukti ukiran pada relief  dengan ciri-ciri kehidupan “Tanah Punt”  dengan budaya Masyarakat Nusantara, terutama di sekitar Pantai Barat Sumatera Bagian Selatan.

1. Rumah Bangsa Punt, mirip rumah Suku Enggano Bengkulu :


Misteri Kerajaan Punt Tanah Emas Para Dewa Ditemukan Jejaknya Di Bengkulu.jpg


2. Kebiasaan menyisip pisau di pinggang:

Misteri Kerajaan Punt Tanah Emas Para Dewa Ditemukan Jejaknya Di Bengkulu.jpg

3. Rumah Bangsa Punt, mirip rumah Suku Enggano Bengkulu:


Misteri Kerajaan Punt Tanah Emas Para Dewa Ditemukan Jejaknya Di Bengkulu.jpg

Courtesy to kanzunqalam via viva,id

No comments