10 Media Sosial Yang Lagi Trending Anda Patut Mencobanya!

10 Media Sosial Yang Lagi Trending Anda Patut Mencobanya!
Hey Dude.Kita tak bisa lari dari perkembangan media sosial semakin saja bertambah hari demi hari dan apabila muncul yang baru akan membuat audiens tertarik untuk menyertainya.

Anda sudah bosan dengan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram yang begitu-begitu saja?

Ingin mencoba sesuatu yang baru dan segar?
Berikut ini adalah10 Media Sosial Yang Lagi Trending Anda Patut Mencobanya! dan memiliki reputasi yang tinggi di kalangan anak muda. Mungkin sebaiknya anda harus pertimbangkan untuk meng-install aplikasi-aplikasi ini di smartphone anda segera.









1-We Heart It

Sesuai dengan nama aplikasi mobile ini, We Heart It adalah platform bagi anda yang ingin menemukan gambar-gambar yang mengagumkan, pemandangan yang indah, quote yang menginspirasi, fashion, dan gambar-gambar bernilai artistik yang tinggi lainnya.

Anda juga bisa menyimpan gambar favorit anda dan menjadikannya wallpaper di smartphone anda. User bisa memberikan “heart” pada foto kesukaan mereka dan men-tag teman mereka di foto.

We Heart It tersedia di iOS dan Android.


2-Whisper

Kurang lebih Whisper adalah aplikasi sosial media yang sama dengan Secret dimana anda bisa berbagi rahasia secara anonym dan mengirim pesan langsung ke orang lain untuk meminta pendapat, tanpa orang itu tahu siapa diri anda sebenarnya.
Anda bisa men-download aplikasi ini di iOS dan Android.


3- Bubblews

Bubblews adalah website dimana anda bisa menciptakan tulisan (atau “bubble”), mem-follow teman, me-like, dan berkomentar pada bubble orang lain. Berbeda dengan jejaring sosial lainnya kerana perusahaan ini akan membayar user yang bisa menarik perhatian advertiser dan membawa traffic. Bubblews saat ini hanya tersedia melalui website.








4-Secret

Secret adalah platform bagi user untuk berbagi apa yang mereka rasakan dan fikirkan secara anonimous alias tidak diketahui oleh orang lain.

Semua rahasia yang dibagikan dalam aplikasi ini bersumber dari teman Facebook anda atau orang yang ada di kontak anda, tanpa anda tahu siapa mereka. Cocok sekali untuk orang yang ingin berbagi rahasia tetapi tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Curhat dalam mode incognito.

Anda bisa men-download aplikasi ini di Android dan juga iOS.

5-Shots

Shots adalah aplikasi mobile bagi orang-orang yang suka melakukan selfie. Jika anda termasuk orang-orang ini, itu berarti aplikasi ini harus anda coba install. Anda bisa berbagi foto selfie ke teman-teman anda.

Let me take a selfie!

Aplikasi ini hanya tersedia di iOS. Versi Android akan segera menyusul.



6-Snapchat

Siapa yang tidak tahu kepopularan Snapchat di kalangan anak muda zaman sekarang?
Snapchat adalah aplikasi berbagi foto dan video ke orang lain. Uniknya, anda bisa menetapkan batas waktu untuk berapa lamanya foto dan video ini bisa dilihat oleh teman atau siapapun orang yang melihat foto dan video yang anda share dalam aplikasi ini sebelum foto/video tersebut menghilang.

Sebagai contoh, jika anda menetapkan waktu selama 5 detik(saat), maka foto dan video yang anda share ini akan menghilang setelah 5 detik dilihat oleh orang lain. Bagaimana? Seru bukan?

FYI, Instagram juga ingin menyaingi Snapchat dengan merilis fitur Direct Message yang sudah bisa anda gunakan sejak beberapa bulan yang lalu.
Snapchat bisa anda download di iOS dan Android.



7-Medium

Medium adalah platform microblogging dimana anda bisa menulis cerita mengenai pengalaman anda sendiri dan pendapat pribadi anda terhadap suatu topic tertentu yang lagi hangat diperbicangkan oleh orang lain.

User bisa merekomendasikan artikel/cerita yang mana saja yang layak dibaca ke teman anda. Lalu, anda bisa mengkurasi
( curated) cerita yang menjadi favorit anda.


8-Tinder

Tahun 2014 masih single? Tak punya pacar? Mungkin Tinder bisa membantu anda untuk menemukan pasangan yang cocok dengan anda. Bagaimana caranya?

Tinder akan menampilkan foto dan informasi dasar dari akaun Facebook Anda dalam aplikasi Tinder. User bisa memilih “yes” atau “no” ketika ada orang yang menarik berada di dekat anda.
Jika mereka sama-sama tertarik, user bisa saling chatting dalam aplikasi ini. Simple ya!

Tinder tersedia dalam Android dan iOS.



9-Vine

Vine adalah layanan berbagi video selama enam detik. Selama enam detik, anda bisa merakam video apa saja mengenai tingkah laku anda, video kucing yang lucu, atau bahkan iklan produk terbaru dari perusahaan anda. Jadi, tidak jarang anda akan melihat video-video kreatif, konyol, dan membuat perut anda terguncang kerana melihat video yang sangat lucu.

10-Wechat

Sama seperti pesaingnya seperti LINE dan Kakaotalk, Wechat adalah aplikasi untuk berkirim pesan dalam bentuk teks maupun suara.

Selain itu anda juga bisa melakukan panggilan gratis atau percuma ke sesama teman Wechat anda menggunakan koneksi internet. Tidak hanya itu, Anda juga bisa berbagi foto dan video, membuat grup chatting bersama teman-teman anda dan menemukan orang yang juga menggunakan Wechat yang ada di dekat anda.

Wechat bisa anda download dan sudah tersedia di iOS dan Android.
_______________
Sumber: Mashable via startupbisnis.com



No comments